Jumat, 10 April 2020

#๐“ซ๐“ช๐“ฌ๐“ช๐“ผ๐“ฝ๐“ธ๐“ป๐”‚

Ciledug, cacashasya.blogspot.com - Berawal dari sebuah akun social media official Regional, ya Regional karena gue kenal sama cowo ini dari sebuah fansclub yang bisa dibilang mempertemukan gue sama dia.

Saat itu, tahun 2013. Tahun dimana gue bener-bener mulai aktif di fansclub itu. Ceritanya dulu gue add BBM Regional Aceh lalu di accept. Entah di satu malem, gue update status BBM dan direply sama si BBM Regional Aceh ini. Disitu terlihat Adminnya kayanya gabut dan jomblo sampe-sampe reply status gue. Yaudah lah ya chat-chatan tanpa gue tau itu siapa Adminnya. Mungkin kalian juga beberapa tau lah ya kalo Admin-admin tukang modus, sama kaya yang Admin Aceh ini lakuin.

Beberapa hari kemudian, ada cowo follow gue dan di Bionya tertulis dengan location Aceh. Oh, anak CISCaceh mungkin. Yaudahlah sama-sama anak CISC, gue folbek deh. Setelah gue scroll-scroll postingannya, gue tiba-tiba senyum di salah satu postingannya yang disitu dia post foto dia. "Hehe lucu juga dia, tipe cowo yang gue suka pula, kulit gelap dan badan rada berisi gitu", ucap gue dalem hati (ini pasti kalo dia baca pasti nyengir).

Karena gue juga salah satu Admin Regional, jadi sering lah ya interaksi dengan Admin Regional lainnya lewat Twitter. Tanpa kita saling tau itu siapa Adminnya kan. Tujuannya sih buat mempererat hubungan antar Regional aja sih dipikiran gue saat itu. Siapa tau suatu saat gue bisa ngumpulin semua Admin-admin Regional ini.

Dulu kan gue anaknya suka banget ya posting-posting apalagi di Instagram. Nah si cowo yang Bio locationnya di Aceh ini selalu like foto gue, ya seneng lah ya kalo fotonya dilikein gitu. Karena dia sering like-in foto gue, gue jadi kepoin lagi Instagramnya. "Sumpah, lucu banget dia, sayangnya jauh banget dan ngga mungkin juga sih dia mau sama gue, apalagi dia orang Aceh", ucap gue dalam hati.

Ngga pernah ada interaksi apapun selama di Instagram itu, cuma suka like-like postingan aja. Ngga ada komen ataupun DM. Singkat cerita, udah berganti tahun dan tiba-tiba dia DM gue dong. Seneng kan gue, tapi apa coba yang dia DM?Dia DM kaya gini, "Kak, div Membership CISCjakarta siapa ya? Boleh minta contactnya?", oh dia nanyain gini doang tapi ya gue bales lah ya dan dia juga bilang makasih saat itu.

Saat itu Instagram udah mulai ada fitur Story. Nah sejak saat itu dia sering reply story gue, tapi ya kadang gue bales, kadang engga. Karena ya gue punya pacar kan saat itu, ya emang ngga pernah jomblo sih, monmaap anaknya sok laku soalnya.

Gue mulai sering respon reply-an dia itu saat gue mau lamaran, dia doain gue saat itu dan gue juga doain dia, terus yang gue inget dia bilang gini, "Iya Kak, kali aja nemu jodohnya di nikahan Kakak nanti", pas baca itu ya gue Aminin lah ya karena memang saat itu gue emang rencana mau nikah kan karena ya gue berfikir ngga mungkin lah bisa sama dia jadi bisa temenan baik kaya gini aja udah seneng.

Hari berganti hari, dia sering update feednya dan gue saat itu ya like-likein aja tanpa tegesin foto apa yang diposting. Yang gue tau saat itu, dia kerja di Bandung. Jadi suka posting foto di beberapa tempat di Bandung saat itu kalo gue liat sekilas.

Entah gimana ceritanya, dia minta nomer gue dan saat itu chat-chatan. Cuma sebentar aja chat-annya juga. Mungkin karena dia sering reply story dan jadi ngobrol di DM jadi dia berani minta Whatsapp gue.

Ada satu malem, gue ngga bisa tidur dan iseng lah scroll Instagramnya dia lagi, udah lama ngga kepoin Instagramnya juga kan. Saat itu, gue liat ada satu foto yang menurut gue disitu dia ganteng banget (dih najong lu, mbak). Entah kenapa ini jari-jari gue dengan cepetnya komen dengan emot ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• (murah bgt kan gue, dih). Karena gue berfikir itu udah tengah malem, pasti dia ngga akan liat komen gue karena udah tidur tapi ternyata gue salah dong, dia langsung bales komen gue. Ya Allah itu perasaan campur aduk, senyum-senyum pula gue saat itu.

Setelah komen dibales sama dia, gue juga langsung bales lagi dan terus bales-balesan sampe akhirnya kita berdua memutuskan untuk DM. "Ya Allah mbak, lu punya calon suami, masih aja lu komen gitu ke cowo lain", ucap gue dalem hati. Btw jangan dicontoh gengs, gue cewe brengsek soalnya. Ambil yang positifnya aja dari gue, yang jelek buang jauh-jauh ya.

Singkat cerita, akhirnya DMan tuh. Karena DM juga terus lanjut, akhirnya gue memutuskan untuk WhatsApp aja buat ngomongin Makuta, karena saat itu lagi ngehits dan gue belom cobain jadi gue minta dia untuk beliin dan saat itu dia mau kirimin gue by JN* tapi gue takut ancur kan. Disitu dia nyuruh gue buat ke Bandung aja, nanti dibeliin Makuta. Ya gue bilang aja, "Jemput ya", disitu dia malah bilang mau jemput di Stasiun atau Terminal, padahal gue mintanya jemput di rumah. Nyebelin banget.

Semakin seru dan lebih deket lewat chat, obrolan kita makin serius dan tentu diselingi bercandaan. Tapi di saat itu juga kita saling memiliki, walau dia tau kalo gue udah dilamar orang. Kalo yang udah baca "Kesalahan Terbesar" pasti baca partnya dia disitu. Saat itu kita berdua ngga sadar kalo udah hampir pagi, disitu gue nyuruh dia tidur tp dia belom ngantuk sama kaya gue. Akhirnya chat-chatan terus sampe kita memutuskan untuk tidur karena inget harus kerja nanti paginya. 

Semakin hari semakin dijalani, perasaan gue makin ngga nentu. Selain emang udah ngga ada rasa sama cowo yang ngelamar gue, gue juga emang udah suka sama cowo ini dari 2013 itu. Dia juga semakin hari semakin perhatian, ngga pernah berhenti chat. Kalo gue lagi diperjalanan pulang selalu temenin gue by phone karena gue kerja jaraknya 33km dari rumah jadi dia memutuskan untuk temenin gue lewat telfon.

Hubungan makin baik, makin saling kangen. Makin ngga sabar ketemu. Saat itu dia cuma bisa nemuin gue kalo ada tanggal merah karena dia belom dapet cuti, akhirnya kita memutuskan untuk gue ke Bandung karena gue libur di hari Sabtu dan Minggu jadi lebih ada waktu buat bepergian keluar kota.

Gue memutuskan untuk pergi ke Bandung di hari Jumat setelah pulang kerja dan naik kereta dari Stasiun Senen tujuan Stasiun Kiaracondong. Pas di kereta, perasaan gue semakin kacau, karena untuk pertama kalinya gue bohong sama keluarga dan cowo yang ngelamar gue untuk nemuin cowo lain di luar kota. Dia sempet bilang sama gue, kalo takut atau ngga yakin mending ngga usah aja gapapa. Tapi gue tetep lanjutin karena terlanjur udah di kereta juga.

Estimasi kereta gue sampe Stasiun Kiaracondong tuh jam setengah 1 malem. Saat kereta udah semakin deket ke Stasiun tujuan, jantung gue rasanya dag dig dug banget. Pertama kalinya gue mau ketemuan sama cowo dan jantung gue berdebar banget. Ya Allah gue kenapa ini, seistimewanya itu cowo sampe bikin jantung gue kaya gini?.

Saat itu dia ngabarin gue kalo dia udah sampe di Stasiun Kiaracondong. Gue juga kasih tau dia soal deg-degan yang gue alami. Dia udah lebih duluan ngerasain berdebar jantungnya sebelum gue bilang sama dia, malah gue sempet ledekin, ngapain deg-degan mau ketemu gue. Eh gue malah kemakan omongan sendiri, malah ikut-ikutan deg-degan.

Sampe lah tuh gue di Stasiun Kiaracondong, karena saking deg-degannya, gue sampe hampir jatoh saat jalan keluar dari kereta keluar Stasiun. Saat itu juga gue sambil chat sama dia, gue udah mulai mendekati pintu keluar dan banyak banget orang disitu. Gue celingak celinguk nyari dia mana. Karena dia ngga ada dipenglihatan gue, gue chat lah dia, tiba-tiba ada cowo peluk gue dan cium kening gue. DEG, ya Allah rasanya campur aduk banget. Setelah itu dia langsung gandeng gue ke parkiran buat ambil motornya.

Sepanjang perjalanan menuju penginapan, dia ngga berhenti megangin tangan gue. Ya Allah sebahagia ini gue, padahal baru banget ketemu. Dia ngendarain motor dengan satu tangan karena tangan yang satu megangin tangan gue, daripada jadi bahaya akhirnya gue peluk dia di motor. Rasanya nyaman banget waktu peluk dia.

Sampe di penginapan, gue masih ngga percaya kalo cowo yang gue suka dan suka kepoin Instagramnya tuh sekarang ada di depan gue, lagi sama gue. Saat itu dia nyuruh gue makan karena gue sebenernya dibawain KF* sama boss buat makan diperjalanan tapi gue ngga makan karena perasaan campur aduk waktu di kereta. Gue bilang sama dia, ngga mau makan ah, udah kamu aja yang makan. Eh ngga lama perut gue bunyi dong dan kedengeran sama dia, dia ketawa akhirnya dia suapin gue makan.

Setelah makan, bersih-bersih badan dan tidur dengan posisi pelukan sampe pagi. Mungkin karena saking kangennya, nahan mau ketemu dari 2013 dan baru bisa ketemu di tahun 2017. Setelah pacaran, kita juga sama-sama baru tau sama perasaan masing-masing. Sama-sama mendem perasaan yang sama dari tahun yang sama. Kalo gue, lebih tau diri karena dipikiran gue, ngga mungkin dia mau sama gue. Kalo dia, ngga berani untuk deketin gue karena jarak yang terlalu jauh wakti dia masih di Aceh dan dia bukan cowo baik jadi dia ngga mau untuk lebih ngedeketin diri sama gue.

Waktu itu dia bilang, dari awal mau serius sama gue, makanya mau deketin dan berani ngedeketin walau udah dilamar orang. Saat itu dia ngerasa udah cukup untuk main-main dan nakalnya, dia mau serius sama cewe dan cewe itu gue.

Bisa kebayang kan kalian gimana perasaan gue. Ternyata orang yang gue demen, emang demen juga sama gue tapi karena banyak hal jadi kita ngga bisa langsung deket di tahun itu juga waktu pertama kenal. Setelah pacaran juga dia cerita kalo Admin Regional Aceh tuh dia, dia yang BBM gue lalu dia ngeDM nanya Div. Membership CISCjakarta itu hanya bahan obrolan biar bisa DM.

Setelah pulang dari Bandung, di akhir bulannya dia gantian dateng ke Jakarta buat nemuin gue sekalian Interview. Kita ke Dufa* dan setelahnya gue ajak ke rumah, gue kenalin ke keluarga dan tunangan gue. Itu salah satu cara gue biar tunangan gue ngga curiga sama dia. Waktu ketemu, mereka ngobrol biasa dan keluarga gue juga ngga gimana-gimana sama dia, malah nyambut baik banget. Sempet heran sih gue, ko Bapak sama Ibu ngga apa-apa ya kalo gue ajak cowo lain ke rumah, padahal gue udah di lamar orang.

Paginya, gue anterin dia Interview. Tadinya cuma mau anter terus gue kerja tapi karena masih kangen, jadinya gue tungguin dia sampe Interview dan gue anterin ke Stasiun Gambir buat dia pulang ke Bandung. Sampe di rumah, Bapak sama Ibu nanyain, "Bayu udah pulang, mbak? Gimana tadi Interviewnya?". "Hmm ko malah pada nanyain Bayu sih, ko ngga marah ya?" tanya gue dalam hati.

Seiring berjalannya waktu, gue yang saat itu masih tunangan orang bikin kepanikan tersendiri buat dia karena si tunangan gue ini akhirnya tau tentang hubungan gue sama dia. Dia takut sampe terjadi apa-apa sama gue sampe akhirnya dia DM salah satu sahabat gue untuk menanyakan keadaan gue. Kenapa dia panik? Karena gue saat itu ngabarin dia kalo hubungan gue sama dia udah ketauan sama tunangan gue itu dan dari situ gue ngga berenti nangis dan ngga chat-chatan sama dia.

Hubungan gue sama si tunangan berakhir dan sekarang gue bisa fokus sama dia, udah mulai terbuka cerita soal dia sama keluarga gue, udah mulai berani telfonan atau video call saat gue di rumah. Karena tadinya cuma telfonan selama gue di jalan pulang kerja aja. Bahkan keluarga gue lebih nerima dia kebanding mantan tunangan gue itu karena yang gue tau, Ibu suka banget sama dia dari waktu liat pertama kali.

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan berganti. Hubungan gue berjalan lancar dan baik-baik aja walau LDR. Setiap hari selalu chating, telfon dan video call. Kita juga bergantian nyamperin, kadang gue ke Bandung atau dia ke Ciledug tapi lebih sering dia ke Ciledug. Dia di Bandung itu kerja, dia kost disana jadi kalo gue kesana keluar uangnya lebih banyak karena mikir untuk tidur dimana, kalo disini kan lebih irit karena bisa tidur di rumah gue.

7bulan kita LDR, akhirnya dia memutuskan untuk cari kerja di Jakarta/ Tangerang biar ngga LDRan sama gue. Alhamdulillah dia dapet kerja yang kantornya ngga terlalu jauh dari rumah dan dia kost di deket rumah gue yang jaraknya cuma beberapa meter dari rumah gue.

Setiap hari kita selalu ketemu, kerja sama tidur aja yang misah. Belanja ke pasar sama dia, masak juga ditemenin dia, makan selalu bareng, nyuci baju juga bareng tapi gue yang setrikain bajunya sih karena dia ngga bisa nyetrika. Semua aktifitas selalu di rumah gue kecuali dia mandi sama tidur pasti di kost.

Alhamdulillah Bapak sama Ibu anggep dia kaya anaknya sendiri, Ibu yang sering bawain dia bekel, Bapak yang selalu panik kalo dia sakit karena Bapak tau dari waktu di Bandung aja dia setiap bulan selalu sakit dan tiap sakit selalu ngungsi di rumah, dia yang sakit tapi dia yang ke Ciledug dari Bandung.

Sebelum dia dapet kerja disini, salah satu Om gue ada yang ngga setuju sama hubungan gue dengan dia karena suatu hal yang gue ngga bisa ceritain karena lebih ke rasis jatohnya. By the way, dia lahir di Sumatera tapi keturunan Jawa. Om gue saat itu sempet nyuruh gue buat udahin hubungan sama dia, tapi gue nentang dan gue dibela sama Bapak dan tante gue. Karena om gue belom liat dia tapi udah bisa ngejudge, terjadilah keributan saat di rumah om gue itu. Akhirnya Bapak ngajak gue pulang dan nenangin gue dari nangisnya udah sesegukan

Sepanjang perjalanan dari rumah om gue ke rumah itu, Bapak selalu nenangin gue, "Ngga usah didengerin, Mbak. Bapak ko yang restuin. Bapak percaya sama MbakCaca sama Bayu, tinggal buktiin aja ke dia kalo apa yang dia ucapin tuh ngga bener". Perjalanan perbucinan gue sama dia ngga selamanya mulus kaya yang suka kalian liat di social media gue atau dia.

Lama kelamaan, setelah ketemu orangnya dan liat orangnya, om gue mungkin bisa nilai sendiri dia gimana. Karena dia selama ini udah banyak bantuin keluarga gue, apalagi ngga lama dia pindah ke Ciledug terus keadaan Ibu drop. Yang udah baca "Kesedihan dan..." pasti udah tau gimana sosok dia di keluarga gue. 

Karena dia pindah kerja, dia ditawarin kerja sama boss gue untuk kerja sama suaminya aja. Diatur pertemuan untuk ketemuin suami boss gue dan dia. Awal Januari 2019 dia kerja sama suami boss gue dan gue semakin ngga terpisahkan lagi sama dia karena berangkat dan pulang kerja sama dia, sempet satu gedung kantor dan setelah dia pindah gedung pun masih deket-deket dari kantor gue.

Tapi namanya percintaan, ngga selamanya seindah itu. Banyak yang kita lewatin. Ngga mau gue ceritain satu-satu tentang kesedihan yang gue rasain selama pacaran sama dia.

Waktu itu, kita mau nikah di tanggal 2 November 2019 yang kebetulan itu hari Sabtu dan tanggal jadian kita. Tapi Allah berencana lain, kita berdua ngga jadi nikah di tanggal itu karena beberapa hal. Tapi kita tetep ngga putus asa buat ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan. Di awal Desember kita nemuin tanggal yang kita tentuin untuk tanggal nikah, kita sepakat untuk nikah di tanggal 27 Februari 2020 dan resepsi 29 Februari 2020.

Setelah menentukan tanggal, kita mulai sibuk nyiapin segala sesuatunya, untungnya beberapa seserahan udah kita cicil dari pertengahan tahun 2019. Undangan, souvenir, baju resepsi, prewed, catering, tenda, rias, mahar dan lain lain. Karena kebetulan di akhir Desember gue sama dia ada undangan temen kantor di Jawa Tengah, jadi gue memutuskan untuk sekalian Prewed di Solo, kota dimana darah gue mengalir.

2 Minggu sebelum ke Jawa Tengah, gue sm dia baru DP paket catering dan DP cincin nikah. Saat malemnya gue sama dia mau ke tempat makanan yang akan jadi gubukan di resepsi gue, braaaaaaaag...gue sama dia ditabrak sama motor dari belakang. Saat itu gue panik pake banget karena baru kali ini liat dia lemah tak berdaya ngga bisa apa-apa dan bilang sakit. Hancur hati gue liatnya. Gue yang saat itu ada luka tapi gue ngga peduliin karena dia lebih terluka dibanding gue. Liat luka dia, liat celana dia dirobek perawat, Ya Allah hancur banget hati gue. Ngga cuma gue, Bapak gue juga hancur hatinya dan nangis saat liat dia digotong-gotong karena kondisi yang lemah. Biasanya dia yang ngurusin orang, sekarang dia digotong-gotong begitu.

Setelah dia udah mulai bisa senyum, sakitnya udh mulai ilang, udah mau minum lebih banyak, saat itu juga gue udah ngga bisa nahan sakit luka gue. Minta perawatnya bersihin dan obatin luka gue. Sejak dia udah mulai bisa becanda bisa ketawa, disitu gue baru ngerasain sakit sebadan-badan akibat kecelakaan itu. Memang gue ngga separah dia yang kena stang motor tapi gue ada luka keseret dan posisi saat jatoh itu gue yang paling bawah ditiban dia dan ditiban motor. Untungnya saat kejadian, gue di motor bener-bener lagi peluk dia jadi gue ngga terpental waktu ditabrak yang gue rasa kaya disamber petir itu.

Dokter bilang semua baik-baik aja jadi dia bisa dibawa pulang tapi tetep dia belom bisa duduk atau berdiri jadi harus digotong lagi dari RS ke mobil dari mobil ke rumah. Waktu sampe di rumah, kita malah ketawa-ketawa karena bener-bener ngga nyangka, kejadiannya cepet banget kaya kesamber kilat.

2minggu berlalu, sampe dimana hari kita akan berangkat ke Jawa Tengah. Saat itu kita naik mobil kesana dan gue juga ajak ade gue sekalian liburan. Awal ke Semarang, lanjut ke Jogja dan terakhir ke Solo. Waktu Prewed pun, kondisi kita masih dihiasi luka-luka apalagi luka dia belom kering tapi ngga mengurangi rasa bahagia kita waktu Prewed.

Bulan berganti, awal Januari gue dan dia harus urus surat dia untuk nikah. Karena KTP dia Aceh, jadi kita ke Aceh. Saat itu gue seneng campur takut karena pertama kalinya gue naik pesawat dan perginya bisa dibilang jauh dan lama di pesawat. Alhamdulillah, keluarganya baik sama gue. Gue ngga ngerasa jadi orang lain. Gue juga seneng, selama disana gue diajak jalan-jalan ke pantai yang bagus yang sama sekali ngga ada di Jakarta. Gue juga diajak ke Sabang.

Setelah semua surat beres, beberapa hari kemudian gue sama dia balik ke Ciledug buat gantian urus surat gue. Surat selesai, udah bayar dan ikut penataran pranikah juga di KUA. Semua juga udah siap, tinggal keribetan menuju hari H aja yang bener-bener nguras tenaga dan pikiran.

Gue yang dari Desember udah sering luluran, semakin deket hari H makin sering luluran dan maskeran, H-3 gue puasa mutih. Woaaah pokoknya ribet tapi happy ngejalaninnya. Hari itu tiba, hari dimana gue melepas masa lajang gue dan menjadi seorang istri. Dari pagi, hujan turun, kita bingung tapi hujan ngga menghalangi hikmatnya proses akad nikah. Rasa campur aduk ketika dia berhasil ijab qabul dengan lantang dan satu tarikan nafas diakhiri dengan saksi bilang sah. Ya Allah bahagianya, perjalanan cinta yang dijalani lebih dari 2th akhirnya berujung dipernikahan.

2hari kemudian, gue sama dia laksanain resepsi yang diawali dengan prosesi adat Jawa. Bahagia rasanya, semua bernuansa biru, karena gue dan dia suka warna yang sama. Walau pesta di rumah, tapi kita ngga mau buat tamu kecewa jadi kita hidangkan makanan yang enak dan bikin tamu betah.

Sekian dulu ya edisi Bayu Caca Story yang biasa disingkat #bacastory. Semoga ada pelajaran yang bisa kalian ambil dari perjalanan percintaan gue, inget ya yang jelek jangan dicontoh. Yang bagus dicontoh, wajib!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar